Sosok Kandidat Direktur Sepakbola Newcastle United

BK8 kandidat direktur sepakbola Newcastle United

Pihak pemilik baru Newcastle dikabarkan telah memulai langkah awal transformasi di markas St. James. Salah satu langkah yang tengah dilaklukan adalah mencari kandidat yang cocok untuk mengisi peran sebagai direktur sepakbola. Sosok ini diharapkan mampu memandu mereka mencari sosok pemain yang tepat demi hasrat tim untuk mencapai gelar juara di berbagai ajang kompetisi. Salah satu sosok yang dipertimbangkan untuk mengisi peran ini adalah Marc Overmars. Namun, kehadirannya ke Newcastle kabarnya mensyaratkan Erik ten Hag sebagai kandidat pelatih Newcastle United.

Sosok Marc Overmars, Sang Kandidast Direktur Sepakbola  Newcastle United

Hakim Ziyech, Matthijs de Ligt, dan Frenkie de Jong adalah 3 nama sosok pemain unggula yang berhasil dikembangkan oleh Marc Overmars dan dijual semenjak ia bergabung bersama Ajax Amsterdam. Kini, pihak Newcastle United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan dirinya sebagai sosok direktur sepakbola di klub tersebut.

Beberapa petinggi Magpies berharap kehadiran dirinya di peran tersebut akan memampukan pihak klub untuk menghadirkan para pemain unggul tanpa harus merogoh kocek dalamm. Adapun Overmars dikabarkan bergabung kembali dengan Ajax Amsterdam sejak 2012 lalu sebagai direktur sepakbola klub tersebut. Sejak saat itu, ia dianggap berhasil mengembangkan cetak biru pengembangan bakat para pemain. Tak sedikit di antaranya yang bahkan sukses menjadi pemain kelas atas. Di sisi lain, para pemilik baru Newcastle United memiliki segudang dana untuk dibelanjakan. Namun, tampaknya mereka lebih memilih untuk mengambil langkah hati-hari. Overmars sendiri dianggap sebagai sosok yang menjanjikan. Bahkan, seperti yang diberitakan di BK8 mobile, pembicaraan antara kedua belah pihak tengah berjalan.

Ketertarikan pada Marc Overmars

Sosok berusia 48 tahunt ersebut kemudian dikabarkan tertarik. Jika memang benar, hal ini dapat mengaktifkan sebuah klausul dalam kontraknya bersama Ajax. meski baru akan berakhir secara resmi pada tahun 2024 mendatang, klausul tersebut akan memungkinkan dirinya untuk hengkang dan bergabung dengan klub elite asal Eropa. Satu-satunya syarat yang harus dipenuhinya adalah memberikan pemberitahuan setidaknya 3 bulan lebih awal.

Tidak hanya berhenti di situ, ada keuntungan lain yang menanti Newcastle. Pihak Marc Overmars kabarnya meminta kehadiran sosok Erik ten Hag, pelatih Ajax saat ini, ke pihak Newcastle. Jika hal ini benar, pihak Newcastle United akan mendapatkan 2 sosok kunci di balik lahirnya para pemain bintang di kancah sepakbola Eropa. Sosok Erik ten Hag sendiri sejauh ini berhasil mengantarkan klubnya memenangkan 2 gelar juara Eredivisie dan bahkan semifinal Liga Champions.

Berbakat Melahirkan Pemain Unggul

Berbagai keuntungan ini tentu diharapkan oelh pihak Newcastle United. Kehadiran kedua sosok penting tersebut bahkan diprediksi akan menjadi kunci bagi Newcastle United dalam berkompetisi dengan klub-klub besar lainnya. Kehadiran keduanya bahkan bukan tidak mungkin bisa menempatkan mereka setara dengan Manchester United, Barcelona, Juventus, hingga Chelsea sekalipun.

Berdasarkan riwayatnya, sang kandidat direktur sepakbola Newcastle United tersebut telah menemukan, mengembangkan, dan menjual para pemain berbakat dengan nilai setidaknya 600 juta poundsterling dalam 9 tahun terakhir. Angka ini mencakup De Jong yang dijual sebesar 65 juta poundsterling, De Ligt di angka 68 juta poundstelring, Davidson Sanchez seniali 43 juta poundstelring, Hakim Ziyech senilai 37 juta poundsterling, hingga Donny van de Beek snilai 40 juta poundsterling.