Solskjaer Pastikan Paul Pogba Bertahan di MU

Paul Pogba

Paul Pogba

[button color=”red” size=”medium” link=”https://bk8login-indonesia.com/go/m88/” icon=”” target=”false”]GABUNG DI M88 SEKARANG[/button]

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan tanggapan terkait spekulasi masa depan Paul Pogba. Pelatih asal Norwegia itu mengonfirmasi bahwa sang gelandang tidak akan dilepas di bursa transfer musim panas tahun ini. Dengan demikian, gelandang tim nasional Prancis itu akan menjadi bagian dari skuat yang dipimpin Solskjaer di musim 2021/22.

Kontrak Paul Pogba di Manchester United akan berakhir di bulan Juni 2022 mendatang. Sampai saat ini belum ada kesepakatan yang terjalin antara kedua belah pihak perihal perpanjangan kontrak. Jika kondisi ini bertahan hingga akhir musim ini, MU tidak akan mendapatkan uang sepeserpun dari kepergian gelandang berusia 28 tahun itu.

Terlepas dari pada itu, Manchester United di musim panas ini sudah belanja pemain cukup besar. Mereka mendatangkan dua nama top yakni Jadon Sancho dan Raphael Varane. Hal itu membuat mereka menjadi salah satu kandidat kuat peraih trofi juara Premier League musim ini jika menilik pasar taruhan di M88.

Paul Pogba Bertahan

Solskjaer optimistis Paul Pogba akan bertahan meski sampai saat ini belum ada kesepakatan kontrak baru. Ia pun merasa yakin sang gelandang bakal bermain 100 persen kendati kontraknya kini telah menipis.

“Ya, saya mengira Paul [Pogba] akan bertahan di sini ketika awal September tiba. Ketika Anda memiliki kontrak lima atau satu tahun, jika Anda menandatangani kontrak di Manchester United, Anda harus menghadapi tantangan untuk tampil di level terbaik secara konsisten,” ujar sang manajer dikutip Goal International.

“Saya sama sekali tidak khawatir bahwa durasi kontrak seorang pemain akan mengubah motivasinya di atas lapangan. Anda tentu ingin bermain bagus untuk tim Anda, rekan setim, dan tentu untuk diri sendiri, serta keluarga.”

“Apa yang saya harapkan adalah sikap dan pendekatan yang benar di setiap pertandingan. Bahwa kami memiliki fokus yang sama, fokus yang tepat, profesionalisme yang tepat, dan dengan begitu, saya tidak khawatir tentang Paul sama sekali,” tandasnya.

Solskjaer pun meyakini bahwa Paul Pogba masih merasa betah dan bahagia di Manchester United. Hal itu bercermin dari performa apiknya pada laga melawan Leeds United pekan lalu.

“Paul menikmati sepakbolanya dan saya sudah mengatakan hal ini berulang kali, tugas saya adalah memastikan kami mendapatkan yang terbaik dari Paul dan Bruno [Fernandes] dan semua pemain bagus yang kami miliki dalam skuat ini,” tandasnya.

Pemain Krusial

Kendati sempat melempem ketika baru direkrut dari Juventus pada 2016 lalu, perlahan namun pasti Paul Pogba kembali menunjukkan kualitas yang sebenarnya. Di paruh kedua musim 2020/21 kemarin, pemain asal Prancis ini memiliki peran krusial di balik kesuksesan Manchester United menjadi runner-up musim lalu. Catatan golnya memang tidak istimewa, tetapi Pogba dinilai telah mampu mengangkat performa Setan Merah secara keseluruhan.

Meski sampai saat ini spekulasi mengenai masa depannya masih belum benar-benar berakhir, kehadiran Pogba di lini tengah MU dinilai masih sangat penting di musim baru ini. Kedatangan sejumlah pemain top ke Old Trafford diyakini akan membuat sang gelandang mempertimbangkan untuk bertahan lebih lama di Old Trafford.