Ronaldo Catat Rekor Baru

Pertandingan Piala Dunia FIFA 2022 antara Portugal melawan Ghana berhasil dimenangkan oleh Portugal dengan skor 3-2. Pertandingan tersebut turut mengukirkan nama Cristiano Ronaldo sebagai pencetak 5 gol di lima Piala Dunia secara berurutan sejak Jerman (2006), Afrika Selatan (2010), Brasil (2014), Rusia (2018) dan Qatar (2022).

Tak hanya itu, penalti melawan Ghana kemarin juga merupakan gol kedelapan yang dicetak oleh CR7 di semua ajang Piala Dunia di lima turnamen berbeda. Di sisi lain, Messi mencatatkan gol ketujuh di semua ajang Piala Dunia di lima turnamen berbeda saat Argentina melawan Arab Saudi.

Tentu saja kemenangan Portugal atas Ghana menjadi pusat perhatian lantaran satu-satunya pembanding Ronaldo yaitu Messi, kalah melawan Arab Saudi. Ronaldo seolah tak pernah berhenti membuat dirinya pusat perhatian. Ditambah saat ia berhasil melakukan penalti itu, ia melakukan selebrasi “Siu” yang menjadi andalannya.

Saling Jual Beli Serangan

Pertandingan Portugal melawan Ghana adalah laga yang menegangkan. Banyak pelanggaran, banyak jual beli serangan, kedua tim juga bermain terbuka. Terlebih setelah Ronaldo membuat gol dari kotak penalti di menit ke-65.

Penalti di menit ke-65 tidak bisa diterima oleh Mohammed Salisu. Pasalnya, Salisu merasa dia tidak menjatuhkan Ronaldo. Namun rekaman ulang memang menjelaskan kalau dua pemain tersebut berbenturan. Meski demikian, benturan yang terjadi bukan benturan yang fatal.

Menit 65 menjadi gol bersejarah Ronaldo. Sebab ia menjadi pemain pertama dalam sejarah sepak bola yang mencetak gol di lima Piala Dunia berbeda. Sebetulnya penjaga gawang Ghana sudah menebak dengan benar arah tendangan Ronaldo. Hanya saja ia kurang cepat dalam menepis laju bola. Gol perdana pun tercipta.

Enam gol bersarang kemudian

Di menit ke-73 Ayew membuat gol gemilang untuk kesebelasan Ghana. Umpan balik yang brilian dari Kudus setelah pemain Ghana berhasil mencuri bola di area pertahanan Portugal, kemudian Danilo gagal menghalau bola tersebut dan Ayew mengonversinya menjadi gol melalui sentuhan yang sederhana.

Menit ke-78, Portugal berhasil membalas gol. Adalah Felix yang membuat Portugal unggul menjadi 2-1 setelah Bruno Fernandes memberikan umpan pada Felix di sebelah kanan. Felix tak membuang kesempatan itu dengan sia-sia. Tendangan chipnya terlihat menawan dan gol kedua bagi Portugal.

Leao mencetak gol kedua bagi Ghana di menit ke-80. Dua menit setelah gol yang dicetak Felix, Ghana kembali membuat kejutan dengan membuat gol kedua bagi Ghana. Rafael Leao memasukkan bola dalam gawang Portugal dengan sangat brilian. Pemain Portugal tampak panik. Sebaliknya, Ghana merasa optimis.

Bukari lantas membungkam para fans Ghana setelah di menit ke-89 dia mencetak gol untuk Portugal. Skor menjadi 3-2 dengan kemenangan untuk Portugal. Para fans Portugal patut merasa aman setelah peluit babak kedua dibunyikan. Portugal resmi menang dengan skor 3-2.

Ingin mencetak kemenangan lebih banyak lagi, ayo bergabung bersama BK8 Mobile dan dapatkan berjuta hadiah menanti Anda!