Perjuangan Gianluigi Donnarumma di PSG Berlanjut

BK8 Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma kembali melewatkan kesempatan emasnya untuk bersinar kembali bagi Paris Saint-Germain. Kesempatan ini sebenarnya cukup berarti bagi dirinya mengingat Keylor Navas tengah absen pada laga PSG baru-baru ini. Di saat yang bersamaan, Mauricio Pochettino melontarkan kritiknya pada Mino Raiola sambil berujar bahwa semua agen berpikir bahwa pemain mereka adalah sosok pemain terbaik.

Perjuangan Gianluigi Donnarumma di PSG

Sang penjaga gawang PSG berkebangsaan Italia tersebut tengah menjalani masa-masa sulit bersama klub yang dibelanya tersebut. Ia sendiri bergabung bersama PSG setelah meninggalkan Milan dalam statusnya bebas agen. Sayangnya, permainannya di PSG masih dianggap kurang menjanjikan. Bahkan, beberapa kali ia ditempatkan hanya sebagai opsi kedua di berbagai laga.

Sebagai seorang penjaga gawang, menurut BK8 sports, ia seharusnya berkesemaptan untuk menunjukkan kemampuannya. Kesempatan ini dimilikinya kala rekan kiper setimnya, Keylor Navas, dipinjamkan untuk berlaga kontra FC Nantes baru-baru ini di ajang Ligue 1. Sayangnya, meski pada kesempatan emas tersebut, ia masih gagal membuktikan kemampuannya. Ia urung turun pada pertandingan tersebut usai pihak medis mendiagnosis dirinya menderita gejala gastroentritis.

Digantikan Sergio Rico

Akibatnya, pada laga tersebut, sang pelatih PSG terpaksa harus menurunkan Sergio Rico sebagai pengganti hingga akhir laga. Meski PSG akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1, hal ini hanya kabar buruk yang lain bagi sang penjaga gawang tersebut.

Walau demikian, bisa saja dalam waktu mendatang, masih ada kesempatan bagi sosok Gianluigi Donnarumma. Sosok Keylor Navas dipastikan akan menjalani sanksi penangguhan hingga laga Ligue 1 berikutnya. Artinya, hingga tanggal 28 November 2021 mendatang, ia tidak akan bisa menjalani laga dalam posisinya sebagai penjaga gawang. Sayangnya, meski hal ini tampak menguntungkan bagi Donnarumma, sang pelatih masih belum mau berujar banyak terkait peluang bagi sang penjaga gawang tersebut.

Kritik bagi Agent terkait Gianluigi Donnarumma

Dari sisi sang pelatih, ketika menjalani sesi wawancara, ia menyampaikan pandangannya terkait agen Donnarumma, Mino Raiola. Sang agen sebelumnya dikabarkan tidak senang dengan penugasan pemainnya tersebut. Ia menganggap penugasan yang diberikan pihak PSG tidak menghargai kemampuan yang dimiliki oleh sang penjaga gawang berkebangsaan Italia tersebut. Apalagi, Donnarumma sebelumnya berhasil membawa pulang trofi sebagai Pemain Turnamen Saat ini pada perhelatan Euro 2020 di Italia.

Terkait sang agen, Mauricio Pochettino hanya berujar bahwa semua agen beranggapan bahwa pemain mereka adalah pemain terbaik. Semua agen akan mengatakan bahwa para pemain mereka berhak untuk bermain. Meski demikian, tidak semua pemain menyandang status tersebut.

Dalam hal ini, ia sebagai pelatih memiliki tugas penting. Ia tidak bisa menugaskan seorang pemain untuk berlatih jika tidak yakin akan kemampuan pemain tersebut. Dalam pertandingan sepakbola, semua hal dipertaruhkan untuk mencapai kemenangan. Afeksi personal tidak diperbolehkan untuk mengganggu keputusan seorang pelatih, yang harus dikeluarkan secara obyektif. Tampaknya, hal inilah yang ia harapkan untuk dipahami semua orang, baik dalam hal ini para pemain PSG maupun para pemain PSG. Sebagai pelatih, ia berkeyakinan bahwa apabila pemain memiliki kemampuan yang dibutuhkan oleh tim untuk menjawab kebutuhan tertentu, maka sebagai pelatih ia tidak akan bisa menolak untuk menurunkan sang pemain terkait.