Newcastle Siap Menyambut Samuel Umtiti

BK8 Samuel Umtiti

Berkat sosok pemilik baru, Newcastle United makin aktif menyusun rencana mereka mendatangkan pemain baru. Kini, jelang perhelatan bursa transfer musim dingin pada Januari mendatang, pihak Newcastle dikabarkan mulai melirik para pemain incaran mereka. Salah satu di antaranya adalah Samuel Umtiti. Bahkan pihak Newcastle dikabarkan siap menggelontorkan kocek mereka sebesar 20 juta Euro demi menyambut sang pemain.

Newcastle United dan Samuel Umtiti

Beberapa media olahraga INggris mengabarkan bahwa belakangan pihak Newcastle United mulai gencar melakukan pendekatan ke pihak Barcelona. Hal ini seiring kabar yang menyatakan Newcastle tertarik mendatangkan Samuel Umtiti dari klub asal Spanyol tersebut. Bahkan kedua pihak dikabarkan setidaknya telah mencapai kata sepakat perihal nilai yang harus dibayarkan newcastle.

Sosok Umtiti sendiri telah menjadi bagian dari Barcelona sejak tahun 2016 silam. Sebelumnya, ia bergabung dib awah bendera Olympique Lyon dari Perancis. Sejak debutnya bersama Barca, sang pemain berusia 28 tahun tersebut sukses menunjukkan kiprah menjanjikannya. Sayangnya, beberapa waktu terakhir, jam terbangnya di Sang Blaugrana menurun cukup tajam. Masalah cedera ditengarai menjadi faktor utama penurunan jam terbang tersebut.

Samuel Umtiti, Sosok yang Tepat bagi Newcastle

Menurut informasi yang berhasil kami himpun dari BK8 mobile, sosok Samuel Umtiti memang cukup menjanjikan. Sang pemain sejauh ini telah turun di 133 laga bersama Barcelona. Dari seluruh laga tersebut, ia berhasil mencetak 2 gol dan melakukan 1 kali assist. Sayangnya, pihak Newcastle harus menaruh perhatian pada kiprahnya di kancah La Liga. Di ajang ini, ia hanya diturunkan di kurang dari 15 laga dalam 3 musim terakhir bersama Barca. Hal ini jelas menunjukkan kiprahnya yang menurun bersama klub sepakbola asal kota Barcelona tersebut.

Pihak Barcelona sendiri kabarnya memang berniat untuk menjual sang pemain pada bursa musim panas tahun ini. Namun, sayangnya hingga bursa berakhir, mereka gagal menemukan klub yang tepat bagi sang pemain. Kabarnya, faktor gaji menjadi penghalang utama yang menyebabkan masalah tersebut. Kala itu, beberapa klub sebenarnya sudah mulai menyatakan ketertarikan mereka. Salah satu di antaranya adalah Benfica, walau akhirnya mereka beralih ke pemain lain.

Klub-klub Lain Juga Mulai Tertarik

Sama seperti sebelumnya, kini beberapa klub juga dikabarkan mulai tertarik mendatangkan sang pemain. Salah satu di antaranya adalah AC Milan. Meski demikian, di antara semua klub tersebut, Newcastle United barangkali menjadi klub yang paling mengincar dirinya. Salah satu alasannya adalah sosok Samuel Umtiti dianggap paling tepat dengan kondisi Newcastle saat ini yang lemah di bagian pertahanan. Selain itu, transfer sang pemain diperkirakan tidak akan memakan biaya dalam jumlah besar, suatu hal yang memang diincar oleh pihak Newcastle.

Pihak Barcelona sendiri dikabarkan menawarkan nilai sejumlah 20 juta Euro ke pihak Newcastle. Terkait penawaran ini, pihak Newcastle kabarnya tidak berkeberatan. Walau demikian, dengan kondisi klub yang sama-sama mengalami penurunan performa, hingga kini belum jelas sumber dana yang akan digunakan oleh Newcastle United untuk menggenapi pembayaran tersebut. Bisa jadi,sosok sang pemilik baru akan berupaya merogoh kocek mereka demi bisa membangun kembali Newcastle United.