Mungkinkah Christian Eriksen Bergabung dengan Leicester City?

BK8 pemain baru Leicester City

Mantan pemain tengah Tottenham dan Inter Milan, Christian Eriksen, berharap untuk mencapai kesepakatan akhir terkait perjalanan karirnya. Ia berharap bisa segera menjejakkan kaki di ajang Liga Primer Inggris. Ia bahkan optimis bahwa hasil tersebut akan tercapai paling lama pada akhir pekan mendatang.

Berpeluang Bergabung sebagai Pemain Baru Leicester City

Sang pemain berkebangsaan Denmark tersebut kini tengah mencari klub setelah kontraknya bersama Inter Milan berakhir. Langkah tersebut kabarnya harus diambil oleh pihak Inter Milan mengingat sang pemain saat ini memakai alat pacu jantung. Hal ini bertentangan dengan kebijakan asosiasi sepakbola Italia.

Menurut informasi yang dihimpun oleh BK 8, pemasangan alat pacu jantung tersebut merupakan akibat dari insiden serangan jantung yang menyerang sang pemain. Insiden tersebut terjadi kala Eriksen bergabung dalam timnas Denmark saat perhelatan laga Euro 2020 pada bulan Juni 202 silam. Meski demikian, tim dokter yang menangani dirinya menegaskan bahwa alat tersebut tidak akan menghalangi dirinya untuk berlaga di lapangan hijau.

Sejauh ini, menurut beberapa sumber, Eriksen telah mendapatkan beberapa penawaran dari klub Liga Primer Inggris. Salah satunya adalah Leicester City. Sebelumnya City memang dikabarkan tertarik untuk merekrut sang pemain pada bulan Januari silam dari Inter Milan. Sayangnya, gaji sang pemain yang menyentuh angka 300 ribu poundsterling per minggu menjadi kendala kala itu.

Opsi Terbatas bagi Sang Calon Pemain Baru Leicester City

Namun, setelah melalui serangkaian pembicaraan, Eriksen dikabarkan telah mencapai sepakat dengan pihak Leicester City. Bahkan sang pemain menyatakan dirinya optimis pihaknya dan City akan bisa memfinalkan kesepakatan tersebut paling lama pada khir pekan mendatang.

Meski demikian, dengan kondisinya saat ini, sang pemain kemungkinan besar akan mengalami pemotongan gaji dalam jumlah besar. Menjadi pemain baru Leicester City dengan gaji lebih rendah memang bukan kabar terbaik yang diharapkan sang pemain. Namun, hal ini masih relatif jauh lebih baik daripada ia harus menjalani karirnya sebagai pemain tanpa klub.

Kabar Leicester mendatangkan sang pemain sekali lagi menegaskan minat mereka pada diri Eriksen. Meski demikian, kabarnya pihak City sebenarnya tidak terlalu menempatkan perekrutan pemain tengah sebagai prioritas mereka saat ini.

Prioritas Sang Pemain

Ketika diminta tanggapannya terkait perjalanannya ke depan, Eriksen berujar bahwa ia bersyukur akan bisa berstatus sebagai pemain baru Leicester City. Meski demikian, ia menegaskan bahwa prioritasnya dan harapannya saat ini adalah bisa berpartisipasi dalam perhelatan Piala Dunia Qatar.

Ia bahkan menegaskan hal tersebut sudah menjadi harapannya sejak jauh hari. Ia pun sebenarnya tidak terlalu berharap akan klub tertentu yang mau menerimanya untuk kembali berkiprah. Ia hanya berharap diberikan kesempatan untuk bergabung dengan timnas Denmark untuk berlaga di kancah Piala Dunia.

Ia menegaskan hal ini untuk membuktikan bahwa sebagai pemain, ia masih memiliki performa prima dalam menjalani laga. Pernyataan sang pemain ini juga selaras dengan pernyataan agennnya. Martin Schoots, agen Christian Eriksen, berujar bahwa Eriksen sudah lama berharap bisa kembali ke tanah Inggris. Perlakuan baik yang diterimanya dari publik Inggris memberikan semangat besar bagi dirinya untuk kembali berkiprah. Hal ini merupakan salah satu alasan yang mendorong sang pemain untuk berharap bisa kembali bergabung dalam kancah Liga Primer Inggris.