MU dan Chelsea Tertarik Rekrut Florian Wirtz

Florian Wirtz

Florian Wirtz

Pesona Florian Wirtz di tahun 2021 ini ternyata memunculkan banyak peminat bagi pemain Bayer Leverkusen tersebut. Saat ini dua raksasa Premier League, Chelsea dan Manchester United dikabarkan siap bersaing demi mendapatkan tanda tangan pemain asal Jerman tersebut.

Florian Wirtz sedang menjadi buah bibir di Jerman dalam dua musim terakhir. Sebab, ia mampu menembus skuat utama Leverkusen ketika masih berusia 16 tahun. Tidak hanya itu, Wirtz bahkan menjadi andalan Die Werkself dalam semusim terakhir.

Performa apik Wirtz ternyata menarik perhatian sejumlah klub top Eropa. Bahkan, beberapa di antaranya dikabarkan sudah menyiapkan tawaran untuk memboyong sang gelandang di tahun 2022 mendatang.

Bild mengklaim bahwa saat ini ada dua klub peminat baru yang ingin meminang Florian Wirtz. Kedua klub tersebut adalah Manchester United dan Chelsea yang akan mencoba merekrutnya di musim panas tahun 2022.

Florian Wirtz Calon Gelandang Top

Menurut laporan Bild, kedua raksasa Premier League itu terpukau dengan bakat yang dimiliki oleh Florian Wirtz. Mereka menilai gelandang yang saat ini berusia 18 tahun itu memiliki potensi untuk menjadi pemain top di masa depan. Hal inilah yang membuat dua raksasa Inggris tersebut siap saling sikut demi mendapatkannya.

Sayangnya, baik Manchester United maupun Chelsea sepertinya harus menunggu lebih lama untuk mendatangkan Wirtz. Sebab, ayah sang pemain mengungkapkan bahwa putranya masih ingin bermain untuk Bayer Leverkusen. Ia menilai Die Werkself adalah tempat yang tepat baginya untuk mengembangkan kemampuannya.

Sang ayah kemudian mengungkapkan bahwa paling cepat anaknya baru akan meninggalkan Bayer Leverkusen pada tahun 2023 mendatang. Dengan catatan, tidak ada kontrak baru yang akan mengikat Wirtz lebih lama di klubnya saat ini.

Performa Florian Wirtz memang terbilang luar biasa di usianya yang masih belia. Sejauh ini ia sudah mengemas lima gol dan empat assist dari enam penampilan bersama Bayer Leverkusen. Inilah yang membuat Leverkusen menjadi salah satu favorit di Bundesliga berdasarkan pasaran taruhan Fun88.

Pihak Leverkusen pun pernah mengungkapkan bahwa Wirtz adalah aset yang berharga bagi mereka. Oleh karena itu, mereka akan melakukan segala cara agar sang gelandang tidak hengkang ke klub lain.

Karir Florian Wirtz

Mungkin saat ini masih belum banyak orang yang mengenal siapa Florian Wirtz. Ia merupakan pemain kelahiran Pulheim, Jerman pada 3 Mei 2003. Pada tahun 2010 silam, Wirtz bergabung dengan akademi FC Koln dan menimba ilmu di sana selama kurang lebih 10 tahun.

Pada Januari 2020 lalu, Wirtz direkrut oleh Bayer Leverkusen U19 dengan mahar transfer mencapai 200 ribu Pounds. Hanya berselang setengah tahun, ia kemudian diberi kesempatan untuk melakoni debut di tim utama.

Performa apiknya bersama Bayer Leverkusen membuat Wirtz dipanggil oleh timnas senior Jerman. Dia melakoni debutnya pada 2 September 2021 dan sejauh ini telah mencatatkan 3 caps.

Seiring dengan perkembangannya yang pesat disertai dengan performa ciamik, nilai pasar sang gelandang pun turut meroket. Dilansir dari situs Transfermarkt, saat ini Florian Wirtz memiliki harga berkisar 45 juta Euro atau naik hampir dua kali lipat dari harganya semusim lalu.

Kontrak Wirtz bersama Bayer Leverkusen sebenarnya masih cukup panjang yakni hingga Juni 2026 mendatang. Tapi, bukan tidak mungkin sang gelandang bakal hengkang dalam waktu dekat.