Messi dan Keistimewaan Bisht

Berita tentang Lionel Messi pasca Piala Dunia FIFA 2022 seolah tak pernah berhenti hingga sebulan ke depan. Salah satu yang menjadi pemberitaan adalah seremonial pemakaian Bisht pada Lionel Messi sebelum ia mengangkat Piala Dunia di hadapan publik yang menyaksikan pertandingan final Perancis melawan Argentina.

Bisht atau jubah hitam yang terawang dikenakan oleh Messi pada saat seremonial Piala Dunia Qatar, sontak menjadi perbincangan.

Pakaian itu rupanya memiliki arti penting di negara-negara berbangsa timur tengah. Bisht yang dikenalan Emir Qatar untuk dipakai Lionel Messi sebelum mengangkat Piala Dunia, menurut budaya timur tengah, rupanya melambangkan kesetiaan, harga diri, kehormatan, kebijaksanaan dan kesopanan.

Barangkali, penyelenggara FIFA Qatar memang ingin memberikan penghargaan tinggi pada siapa pun kapten yang memenangkan Piala Dunia 2022.

Bisht Messi mulai ditawar harga gila

Salah orang yang meminati Bisht yang dikenakan Messi adalah Ahmed Al Barwani. Ia merupakan anggota parlemen Oman sekaligus pengacara.

Dirinya mengajukan tawaran gila-gilaan untuk dipertimbangkan Messi yang memiliki Bisht. Ahmed Al Barwani bertekad membayar dengan tujuh digit angka untuk bisa mendapatkan Bisht yang dikenakan Messi agar pakaian itu bisa dilihat oleh orang-orang di dunia.

Tidak akan ditukar dengan uang

Bisht tersebut ditawar dengan harga selangit. Akan tetapi, Messi tetaplah Messi. Pemain kelas dunia tersebut sudah dipastikan tidak tertarik dengan menjual sesuatu yang istimewa dengan uang.

Bagi Messi, uang di luar olah raga tidak terlalu menarik. Sebaliknya, Bisht melambangkan kemuliaan terutama ia merasa terhormat sebab bukan keturunan timur tengah namun mampu memiliki pakaian seistimewa itu.

Kemungkinan pemberian Emil Qatar tersebut akan ditempatkan di Rosario, tempat di mana terdapat museum Lionel Messi.

Penawaran Gila Al Barwani

Lantas, berapa yang ditawarkan Al Barwani untuk memiliki Bisht tersebut? Al Barwani berkicau dalam akun Twitternya dengan The National perihal penawaran yang ditawarkannya pada Messi.

Pertama, ia memuji Messi dengan memberinya ucapan selamat telah memenangkan Piala Dunia Qatar 2022. Ia juga berkicau tentang Bisht yang merupakan simbol kesopanan dan kebijaksanaan.

Kedua, ia mulai menawar Bisht yang dikenakan Lionel Messi seharga satu juta dolar atau 829.000 Euro! Ia tak hentinya merayu Messi dengan mengatakan bahwa dirinya menyaksikan momen Emil Qatar memberikan Bisht itu pada Lionel Messi.

Besar kemungkinan Messi tetap akan menyimpan Bisht itu di dalam museumnya di Rosario. Sementara publik masih bebas berspekulasi apakah Messi akan menukar pakaian yang melambangkan kemuliaan itu dengan uang sejuta dolar untuk amal yayasannya.

Bagi Anda pemburu kesempatan emas, jangan lewatkan untuk mendaftar di BK8 Mobile! Layanan taruhan online yang bisa Anda mainkan lewat genggaman tangan Anda!