Menilik Kemungkinan Steve Cook Bergabung ke Newcastle United

BK8 Steve Cook

Di bawah kepemimpinan pemilik baru, Newcastle United tengah sibuk berbenah. Kini, langkah tersebut dilanjutkan dengan upaya mendatangkan para pemain baru. Salah satu di antara para pemain incaran Newcastle adalah Steve Cook, pemain asal Bournemouth. Bahkan, tampaknya pihak Newcastle berniat memprioritaskan kehadiran sang pemain. Hal ini tampak dari masifnya langkah yang dilancarkan pihak Newcastle belakangan ini.

Revolusi di Tubuh Newcastle United

Bursa transfer Januari akan segera dimulai. Pihak Newcastle telah bersiap untuk menyambut ajang penting ini. Bahkan sang pemilik baru dikabarkan siap mengeluarkan dana dalam jumlah besar asalkan sosok para pemain baru dapat memenuhi kebutuhan klub asal Inggris tersebut.

Sejak beberapa saat lalu, beberapa nama bahkan dikabarkan sudah masuk ke dalam daftar perekrutan Newcastle. Beberapa di antaranya dikabarkan akan didatangkan dalam statusnya sebagai pemain permanen. Namun, ada pula di antaranya, seperti yang dikabarkan link alternatif BK8, yang hanya akan dilirik jika mampu didatangkan dalam basis pinjaman.

Salah satu aspek yang diharapkan Newcastle dapat berkembang berkat kehadiran pemain baru tersebut adalah pertahanan. Tampaknya, sang pelatih baru, Howe, berniat memperkuat lini ini dengan mendatangkan 2 pemain baru. Kabarnya, dari sekian banyak pemain yang diincar, sosok Ben Mee dan James Tarkowski dari Burnley menjadi harapan sang pelatih.

Berharap akan Kehadiran Steve Cook

Sayangnya, ada kemungkinan Newcastle akan kesulitan mendatangkan kedua pemain tersebut. hal ini mengingat munculnya rumor bahwa klub-klub Liga Primer Inggris lainnya juga berbagi minat yang sama. Tak hanya itu, belakangan dikabarkan Burnley berencana akan mempertahankan kedua pemain mereka tersebut.

Dalam kondisi seperti ini, Newcastle United pun mau tidak mau harus mengarah pada kandidat berikutnya. Sosok tersebut tak lain dan tak bukan adalah kapten Bournemouth, Steve Cook.

Howe sendiri diketahui pernah membina Steve Cook ketika mereka masih bersama di klub mereka terdahulu, South Coasts. Ketika bersama, tampaknya mereka mampu bermain dengan harmonis. Hal ini bisa dilihat dari kesuksesan Bournemouth menanjak ke Liga Satu, Kejuaraan Eropa, hingga Liga Primer Inggris sampai akhirnya klub tersebut terdegradasi pada 2020 silam.

Pada musim lalu, Cook berhasil mencatatkan 42 kali laga di ajang Kejuaraan Eropa. Namun, jumlah ini menurun drastis menjadi hanya 3 kesempatan pada musim ini.

Steve Cook dan Harapan Newcastle untuk Kembali Berjaya

Mendatangkan Steve Cook memang bisa menjadi opsi yang paling menguntungkan bagi Newcastle United. Di usianya ke-30 tahun serta masa aktif kontraknya yang kian menipis, pihak Newcastle United bisa saja mendatangkannya dengan nilai yang cukup terjangkau.

Tak hanya itu, sang pelatih juga berkeyakinan bahwa sang pemain memiliki kemampuan dan pengalaman Liga Primer Inggris yang dibutuhkannya. Jika hal ini benar, maka bisa jadi kehadiran dirinya akan menjadi kunci bagi Newcastle United untuk kembali masuk ke dalam jajaran klub-klub sepakbola papan atas.

Tentu saja, kehadiran sosok sang pemain tidak akan cukup. Pihak Newcastle masih perlu mendatangkan sederet pemain baru lainnya. Hal ini perlu dilakukan apabila sang pemilik baru dan segenap punggawa Newcastle serius dengan lanlgkah dan harapan mereka di masa mendatang.