Manchester United 2 -1 Manchester City

Manchester United beberapa hari yang lalu sedang menunjukan bahwa mereka telah menemukan formula yang pas. Terbukti mereka telah sukses menaklukan The Citizen, julukan Manchester City dengan skor tipis 2-1.

Adalah Marcus Rashford sang striker Manchester United yang memastikan Setan Merah menang melawan rival abadinya. Rashford sekaligus menasbihkan dirinya sebagai orang yang mengantarkan United mencetak gol ke-16

Kemenangan Derby Manchester United melawan City seolah memberi isyarat pada Setan Merah bahwa musim ini adalah musim yang gemilang. Tentu saja kemenangan derby kemarin memberi dorongan pada Erik ten Hag dan para pemain di Old Trafford.

Penutupan laga dengan hasil yang memuaskan itu tak lepas dari upaya Alejandro Garnacho yang berperan sebagai pemain pengganti.

Pemain muda asal Argentina itu dengan cekatan berbalik arah ketika menerima bola dan ia langsung merangsek ke area Manchester City. Di daerah yang berbahaya, ia lalu menggulirkan bola ke Rashford yang memang memiliki insting tinggi.

Pep awalnya yakin

Sebelumnya, Pep Guardiola menyambut girang heading yang dilakukan Jack Grealish. Pep terlihat menyeringai sambil tangannya mengenggam ke udara karena merasa keputusannya memasukkan pemain sayap itu sudah tepat.

Para pemain Manchester United sempat penat karena tak menyangka heading Grealish bisa membobol gawang De Gea. Kepenatan itu memberi beban mendalam bagi para punggawa Setan Merah. Terlebih jual beli serangan di antara kedua tim sangat intensif.

Arah perubahan

Jawaban dari kegelisahan Setan Merah ada pada Bruno Fernandes. Ya, pemain bernomor punggung 8 itu sukses memasukkan bola ke gawang City dengan melakukan tendangan yang gagal diantispasi Ederson.

Gol tersebut tidak langsung disahkan wasit sebab disinyalir Fernandes berada di posisi offside. Namun setelah wasit melakukan tinjauan ulang lewat VAR, gol tersebut disahkan. Kedudukan menjadi 1 sama.

Di babak pertama sebenarnya Bruno Fernandes sudah menciptakan peluang lewat umpan-umpan cerdik. Namun sayang tembakannya melebar.

Gol balasan United terjadi saat Casemiro membuat umpan cantik di belakang baris pertahanan City. Rashford terlihat di posisi offside tetapi tidak menyentuh bola, sedangkan Fernandes berlari masuk dan menghancurkan gawang Ederson.

Akhirnya di 8 menit sebelum menit ke-90, Marcus Rashford yang sedang dalam performa terbaik, mencetak gol kedua untuk Setan Merah. Manchester United akhirnya bisa bangkit dari keterpurukan untuk bisa pada akhirnya mengalahkan rival Manchester City dengan skor 2-1.

Kemenangan United otomatis membuat mereka terpaut satu angka pada pemimpin klasemen Premiere League.

Peluang paling banyak di babak pertama

Tuan rumah sebenarnya memiliki peluang terbaik dari babak pertama. Serangan-serangan yang mereka lakukan terlihat mematikan dan mendominasi jalannya pertandingan di Old Trafford.

Mereka juga dipersenjatai penyerang Inggris yang sedang dalam performa terbaiknya, Rashford, yang melihat celah namun peluangnya malah gagal menkonversi serangan yang berbuah gol.

Di sisi lain, Manchester City nampak agak kelimpungan menghadapi serangan-serangan Manchester United di jantung pertahanan mereka.

Babak kedua adalah pembuktian mental. Terbukti City jadi lebih efisien dan serangannya pun kian baik setelah turun minum.

Hal itu dibuktikan saat Jack Grealish yang awalnya dari bangku cadangan menciptakan gol lewat sundulan yang tidak terduga hingga akhirnya City memimpin di menit ke-61 setelah menerima assist cantik dari De Bruyne.

Momen ajaib

Gol balasan yang diciptakan Bruno Fernandes seolah menjadi jawaban sekaligus momen ajaib yang menentukan kebangkitan Setan Merah.

Terjadi perubahan yang luar biasa pada serangan United yang sebelumnya melempem karena gol City di menit ke-61.

Gol di menit-61 juga merupakan gol yang dianggap kontroversi lantaran Rashford dianggap menyentuh bola pada posisi offside. Akan tetapi, setelah pengamatan yang dibuktikan oleh VAR, gol tersebut sah.

Rashford benar-benar menjadi pahlawan saat ia melesakkan gol kedua. Tak hanya itu, Rashford selama kebangkitan United di Premiere League telah mencetak gol untuk pertandingan ketujuh dengan konsisten di semua kompetisi.

Rashoford juga berjasa memperjuangkan kemenangan saat derby Manchester terjadi. Sebuah pertandingan yang mendebarkan bagi para fans di Old Trafford yang pada akhirnya mampu membuat United menapaki tangga klasemen perlahan ke puncak.

Ingin merasajann puncak kemenangan di sportsbetting? Bergabunglah BK8 Mobile dengan praktis dan aman untuk bertaruh dari ponsel.