Lionel Messi Tak Mungkin Kembali

messi

Berbicara tentang Lionel Messi dan Barcelona memang seolah sudah menjadi satu hal yang susah untuk dipisahkan dari topik. Messi adalah legenda bagi Barcelona, dan sebaliknya, Barcelona adalah satu-satunya tim sepak bola yang berkesan baginya.

Musim lalu, Messi resmi hijrah ke PSG. Kendati telah pindah ke klub yang lebih kaya dan bertabur bintang, Messi agaknya tidak seterang benderang saat ia masih bermain di Barcelona. Muncul anggapan apakah sebaiknya Messi kembali ke Barca?

Xavi: Mustahil kami membawanya pulang

Manajer Barcelona Xavi Hernandez mengungkapkan, saat ini Barcelona mustahil kembali pada La Blaugrana, julukan Barcelona. Namun ia mengatakan meski mustahil, dirinya tidak menutup pintu untuk pemain yang pernah mengenakan nomor punggung 10 saat di Barcelona.

Joan Laporta, selaku Presiden Barcelona, malah lebih optimis. Dia mengatakan, urusan memboyong Messi kembali ke Barcelona adalah menjadi tanggung jawabnya. Ia ingin Messi memiliki akhir karir yang lebih indah, mengingat usia Messi sudah bukan pada usia yang muda.

Kontrak adalah penghalang

Xavi kembali menegaskan bahwa Messi memiliki kontrak dengan PSG yang tak mungkin bisa dijegal oleh Barcelona. Dalam konfrensi Pers yang diadakan di Dallas ketika Barcelona akan menjamu Juventus di Cotton Bowl, Xavi menegaskan bahwa Messi memiliki kontrak dan itu mustahil bagi Barcelona untuk membawanya pulang.

Katanya lagi, adalah tidak masuk akal untuk terus mengungkit seorang Messi yang merupakan pemain terbaik di dunia dengan kembalinya dia ke Barcelona. Xavi lebih memilih untuk membahas para pemain yang dimilikinya saat ini.

Messi dikontrak PSG sampai tahun 2023 dan pada saat itu usianya telah genap 36 tahun. Meski demikian, gencar isu bahwa Messi akan kembali ke Barca setelah adanya komentar dari Laporta pada ESPN tentang tanggung jawabnya membawa Messi kembali.

Di sisi lain, Diario Sport juga menyampaikan keinginan Xavi pada Presiden Barcelona untuk kembali mengontrak Messi dengan status bebas transfer pada musim mendatang.

Mencari pengganti Messi

Sejak era pasca hengkangnya Messi, Barcelona telah banyak mengusahakan mendatangkan orang-orang terbaik untuk mendorong daya serang Barcelona. Sebut saja penyerang Robert Lewandowski dan Raphinha. Sebelumnya Barca telah mendatangkan Ferran Torres dan Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari lalu.

Kepergian Messi dari klub Catalan menyisakan rasa pahit. Dia siap menerima gaji yang lebih rendah untuk bertahan, tetapi Barca masih tidak dapat menyesuaikan gajinya dengan batas pengeluaran yang diberlakukan LaLiga.

Messi adalah legenda

Pada ESPN, Presiden Barcelona, Laporta, mengatakan Messi adalah segalanya dan bagi Barcelona, dia adalah pemain terhebat dan pemain paling efisien. Satu-satunya pemain Barcelona yang bisa dibandingkan dengan Messi adalah Johan Cruyff.

Laporta mengaku bahwa ia akan berusaha mendatangkan Messi kembali jika dimungkinkan. Tetapi ia tidak menampik bahwa keputusannya dulu membiarkan Messi hengkang karena perkara gaji, juga akan menjadi kisah yang akan diwarisi oleh klub selamanya.

Kunjungi BK8 Mobile untuk bertaruh dengan cara mudah dan gampang!