Kroasia Buktikan Mereka Layak Disebut Hebat

Timnas Kroasia berhasil menunjukkan kelasnya sebagai juara saat menundukkan timnas Maroko di Piala Dunia FIFA 2022 untuk merebut posisi ketiga. Usai mereka menggulung Maroko dengan skor 2-1, mereka menasbihkan diri sebagai terbaik ketiga sebagai timnas terbaik lewat pertandingan Piala Dunia.

Kroasia yang telah menggulung Maroko dengan 2 gol saat  playoff perebutan tempat ketiga di Piala Dunia Qatar, telah  menyelesaikan rekor mengesankan lainnya setelah menjadi terbaik kedua di piala dunia sebelumnya empat tahun lalu.

Modric masih ingin terus main

Luka Modric saat ini tengah berusia 37 tahun. Jenderal lapangan timnas Kroasia itu telah sukses mengamankan medali perunggu dalam pertandingan Piala Dunia FIFA 2022 dengan kemenangan 2-1 atas Maroko.

Pemain Gelandang Los Galacticos (Real Madrid) sempat mengutarakan tentang masa depannya paska pertandingan Kroasia melawan Maroko. Ia mengatakan sedang tidak ingin pensiun meski usianya nyaris 40 tahun.

Kendati demikian, Modric mengaku bahwa Piala Dunia Qatar 2022 kemungkinan adalah laga terakhirnya membela negaranya. Ia mengaku sangat bangga dengan kariernya bersama Kroasia. Ia telah meraih dua medali. Ia mengaku, impian sebenarnya adalah memenangkan piala dunia namun rasanya impian itu tidak kesampaian. Namun Modric mengaku tetap sangat bangga dengan apa yang diraihnya.

Dalam pengakuannya, Kroasia adalah tim yang hebat dengan fondasi masa depan yang baik dan tentunya ia berharap ke depan akan ada kemajuan yang lebih hebat. Modric mengaku ia ingin melanjutkan hingga Nations League.

Pentingnya dua medali

Pada perjalanan Modric di Piala Dunia keempatnya, ia menyoroti kemajuan dari perkembangan timnas Kroasia di Qatar, setelah 4 tahun yang lalu mereka adalah terbaik kedua di Piala Dunia Rusia pada tahun 2018 silam.

Modric terlihat lebih legawa meski timnyas Kroasia hanya mencapai peringkat ketiga. Kata Modric, kita dapat melihat bagaimana timnas Kroasia merayakan kemenangan mereka sebagai peringkat ketiga di Piala Dunia Qatar ini.

Ia juga menerangkan, mendapatkan dua medali di dua Piala Dunia yang berbeda adalah pengalaman yang sangat berarti. Baginya, dua medali tersebut merupakan hal yang sangat penting bagi timnas Kroasia. Menurutnya lagi, kita mungkin tidak bisa mengatakan tentang Kroasia sebagai tim tangguh di 20 tahun mendatang.

Menuai hujatan

Selebrasi yang dilakukan para pemain Kroasia ketika mereka memastikan diri sebagai terbaik ketiga di perhelatan Piala Dunia Atar 2022 rupanya menuai beberapa kecaman.

Beberapa fans mereka menilai selebrasi yang dilakukan Modric dan kawan-kawannya dalam laga melawan Maroko beberapa hari yang lalu, membuat timnas Kroasia seolah telah memenangkan pertandingan yang sangat berat dan epik. Fans menilai selebrasi tersebut terkesan memalukan.

Adapun cuitan warganet di Twitter menyebutkan Kroasia tampak lebih Bahagia meraih peringkat ketiga di Piala Dunia 2022 ini, ketimbang saat mereka memenangkan tempat runner up di Piala Dunia 2018 lalu.

Penasaran dengan situs sportsbook terbaik yang bisa Anda mainkan dengan mudah? Kunjungi BK8Bet untuk taruhan olah raga terbaik.