Krisis Baru Pemain Barcelona

BK8 pemain barcelona

Barcelona seolah tidak pernah tuntas dibahas. Ada begitu banyak hal menarik tentang klub sepakbola ini yang layak untuk dibahas. Salah satu di antaranya adalah krisis di aspek para pemain Barcelona. Tak hanya Lionel Messi, salah satu pemain Barcelona, Sergio Busquets, dikabarkant engah mempertimbangkan langkah untuk hengkang dari klub tersebut dalam waktu dekat ini.

Krisis Pemain Barcelona

Klub – klub ternama biasanya selalu berhiaskan para pemain bintang. Manchester City, misalnya, cukup terkenal berkat kehadiran sosok – sosok ternama seperti Ilkay Gundogan, Fernandinho, hingga Rodri. Barcelona pun serupa, salah satunya berkat kehadiran pemain kunci fmereka, Sergio Busquets.

Meski demikian, kisruh yang dialami Barca yang telah berlangsung cukup lama tampaknya mulai berdampak pada kondisi para pemain mereka. Busquets bahkan kabarnya mulai merasa jengah berada di Barcelona. Sang pemain Barcelona tersebut bahkan disinyalir tengah mempersiapkan langkah untuk segera hengkang dari klub asuhan Ronald Koeman tersebut.

Perjalanan Karir Sang Pemain Barcelona

Sejauhini, Busquets sebenarnya memiliki catatan perjalanan yang cukup menarik. Ia berhasil mencatatkan 638 kali penampilan di seluruh kompetisi di bawah bendera Barca. Dalam laga tersebut, ia berhasil mencetak 15 gol dengan 41 kali assist. Sang pemain berkebangsaan Spanyol tersebut juga tercatat menghabiskan seluruh masa baktinya sebagai epmain sepakbola profesional bersama Barca. Ia bahkan sempat dikabarkan tidak akan pernah meninggalkan Barca tanpa rasa penyesalan yang begitu mendalam. Meski demikian, kondisi Barcelona yang semakin parah belakangan ini tampaknya mulai mengubah kondisi. Sang pemain kini dikabarkan tengah mempertimbangkan langkah yang sama seperti yang dilakukan mantan rekan setimnya, Lionel Messi.

Terkait hal ini, beberapa sumber mengabarkan bahwa sang pemain Barcelona tersebut bahkan telah melakukan beberapa komunikasi dengan pihak luar. Salah satunya adalah dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola. Hal ini sebenarnya cukup mengejutkan mengingat besarnya loyalitas sang pemain Barcelona terhadap klub asal Spanyol tersebut. Namun, kondisi klub di bawah asuhan Ronald Koeman ditengarai menjadi salah satu alasan penting di balik langkahnya tersebut.

Upaya Perektrutan dari Klub Lain

Pep Guardiola pun tampaknya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Pihaknya dikabarkan telah mengajukan penawaran secara tidak resmi kepada sang pemain. Kontrak selama 2 tahun bahkan ditawarkan dengan kemungkinan perpanjangan jika sang pemain dianggap mampu bermain dengan baik.

Hal ini tentu sangat menarik. Namun, kami memperkirakan hal ini masih akan sulit terwujud. Kondisi Barcelona memang tengah menjalani fase krisis. Namun hal ini sebenarnya sudah disadari oleh pihak manajemen. Berbagai langkah pun kabarnya tengah disiapkan untuk mengatasi masalah ini, salah satunya adalah opsi untuk mengganti sosok pelatih. Jika hal ini benar-benar terjadi, bisa jadi sang pemain tidak lagi akan memiliki alasan kuat untuk hengkang dari Barcelona. Jika pihak tim berhasil menemukan sosok pengganti yang tepat, bukan mustahil sang pemain Barcelona tersebut justru akan memutuskan untuk bertahan setidaknya untuk 1 musim ke depan, sembari melihat kiprah sang pengganti Koeman tersebut.