Kontrak Bersejarah CR7

Superstar sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo atau yang lebih akrab dipanggil CR7, baru saja menandatangani kontrak yang super fantastis! CR7 resmi bergabung dengan salah satu klub Arab Saudi, Al Nassr dengan nilai kontrak sejumlah Rp3,3 triliun dalam setahun.

CR7 direncanakan akan bermain di Al Nassr sampai Juni 2025. Sontak bergabungnya CR7 ke An Nassr membuat Instagram dari akun resmi klub Arab tersebut naik 3 kali lipat dibanding dengan sebelum CR7 direkrut.

Dianggap mendatangkan inspirasi

Pihak klub Al Nassr menganggap bergabungnya CR7 dengan mereka adalah terobosan yang mendatangkan inspirasi bagi klub.

Mereka beranggapan, CR7 akan mendatangkan inspirasi dalam mencapai puncak tertinggi, sekaligus menginspirasi kemajuan liga dan perkembangan bangsa serta generasi di masa depan.

Mereka juga mengklaim CR7 sudah tak sabar menjajal bermain di liga yang berbeda. Sudah menjadi rahasia umum bahwa klub-klub di sepak bola Arab memiliki keuangan yang sangat kuat dengan mendukung para pemain terkenal dengan gaji besar.

Industri olahraga mereka juga sedang maju, berikut juga industri hiburan yang memang diperuntukkan bagi kemajuan pariwisata. Di sisi lain, Arab Saudi sudah menawarkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2030 mendatang.

Mengapa ngotot merekrut CR7

CR7 adalah fenomena. Pria yang kini berusia 37 tahun itu telah menorehkan 819 gol sepanjang kariernya. Selama ia bermain untuk Real Madrid, ia telah membukukan 450 gol. Bermain dengan Manchester United, ia menorehkan 145 gol selama 346 pertandingan. CR7 juga menyumbang 101 gol saat dirinya membela Juventus. Untuk Portugal, ia telah menorehkan 118 gol.

CR7 juga seorang publik figure yang berpengaruh. Untuk sosial medianya, total CR7 sudah 500 juta pengikut baik di Facebook, Twitter dan Instagram saat tahun 2021. Saat ini di Instagram, pengikut CR7 sebanyak 525 juta.

Isunya sudah santer

Kepindahan CR7 ke liga Arab sebetulnya sudah diprediksi banyak pengamat. Pasca masalah dirinya dengan Manchester United, sudah ramai pemberitaan CR7 akan dipinang oleh salah satu klub kaya di Arab Saudi.

Sebelumnya, CR7 sudah menolak klub Al Hilal dengan nilai kontrak sebesar $370 juta untuk beberapa tahun. Namun, saat itu CR7 lebih memilih bertahan di Manchester United karena ia merasa betah di MU. Gaji CR7 di Al Nassr diprediksi akan menjadi gaji terbesar dalam sejarah sepak bola.

Bila dihitung per minggu, maka CR7 bersama Al Nassr akan mendapatkan S1 juta per pekannya.

Sepak terjang Al Nassr

Tahun 1995 adalah tahun didirikannya klub Al Nassr. Berlokasi di Riyadh, Al Nassr adalah salah satu klub sepak bola tertua di Arab Saudi. Mereka menorehkan Sembilan gelar liga domestik dengan pelatihnya adalah pelatih mantan klub Roma, Marseille dan Lille yang bernama Rudi Garcia.

Raih keuntungan jutaan Rupiah dengan bermain Sportsbook di BK8Indo tempat terbaik di mana Anda bisa untuk banyak!