Kemenangan Perancis dan Polemik Wasit

Perancis resmi melaju ke babak perempat final setelah menundukkan The Three Lions, sebutan untuk Inggris dengan gol 2-1 untuk kemenangan Perancis.

Gol pertama Perancis dicetak dengan indah oleh Aurélien Tchouaméni dari luar kotak penalti setelah menerima umpan pendek dari Griezman. Umpan tadi lalu disambut baik oleh Tchouaméni dan tendangan kerasnya mampu menjebol gawang yang dijaga oleh Pickford.

Pemain muda Arsenal, Saka, sempat dilanggar di kotak penalti pada menit ke-51. Harry Kane kemudian menjadi algojo dan eksekusi penalti berlangsung dengan baik dan membuat skor 1 sama untuk Inggris.

Sempat salahkan wasit

Tim nasional Inggris sempat menyalahkan wasit Wilton Pereira Sampaio. Mungkin terlihat janggal sudah menyalahkan wasit ketika timnas Inggris malah dihadiahi dua penalti. Masalahnya, beberapa keputusan menonjol dapat mengubah jalannya pertandingan. Itu adalah fakta yang susah untuk dielak.

Adanya perbendaan pandangan antara pelanggaran yang terjadi, pengamatan wasit dan hasil yang ditunjukkan oleh VAR, membuat para pemain dari kedua belah pihak merasa jengah.

Adapun pemain Inggris sekaligus pemain Arsenal, Saka yang mendapat perlakuan tidak menyenangkan saat pertandingan tetapi luput di mata wasit.

Adapun hal buruk dan berulang ditanggung oleh Saka, salah satu penyerang Inggris. Menurut statistik, penyerang Arsenal itu dilanggar empat kali, tetapi kenyataannya, hal itu bisa dua kali lebih banyak.

Akibatnya, beberapa pemain Perancis suka melanggar dan memberikan tekanan pada pemain Arsenal yang masih berusia muda itu.

Inggris boleh saja mengeluhkan performa Sampaio sebagai wasit sepuas hati mereka. Tetapi, pada akhirnya, kesalahan di lini belakang mereka sendiri itulah yang membuat The Three Lions harus pulang dan tidak melanjutkan ke babak perempat final.

Eksekusi penalti kedua yang buruk

Selain isu pertahanan, Harry Kane juga gagal mengeksekusi kesempatan penalti yang diberikan di menit ke-84.

Harry Kane gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-84 saat Inggris dikalahkan 2-1 oleh juara bertahan Prancis di perempat final Piala Dunia.

Sebelumnya, Olivier Giroud berhasil membuat kedudukan untuk Perancis menjadi 2 gol sampai babak kedua usai dengan skor 2-1 untuk kesebelasan Perancis.

Tendangan Harry Kane yang melayang ke atas mistar gawang adalah kesalahan memalukan The Three Lions yang seharusnya tidak terjadi.

Andainya skor menjadi sama, maka akan dilangsungkan babak tambahan waktu. Namun tidak ada jaminan Inggris bisa menang di babak tambahan, karena buruknya pertahanan yang mereka miliki.

Di sisi lain, Perancis tampil dengan baik dan efisien di lapangan. Sehingga akan sulit bagi The Three Lions untuk bisa menumbangkan mereka.

Kunjungi BK8 Mobile dan nikmati beragam sportsbook yang bisa Anda mainkan dengan mudah plus odds yang menarik.