Hampir Pasti Gabung MU, Ini Detail Kontrak Raphael Varane

Raphael Varane

Raphael Varane

[button color=”red” size=”medium” link=”https://bk8login-indonesia.com/go/m88/” icon=”” target=”true”]GABUNG DI M88 SEKARANG[/button]

Saga transfer Raphael Varane kini telah memasuki tahap akhir. Pemain berkebangsaan Prancis itu tinggal menjalani tes medis untuk menyelesaikan kepindahannya dari Real Madrid ke Manchester United. Varane akan menjadi rekrutan ketiga Setan Merah di bursa transfer musim panas 2021 ini.

Rumor mengenai kepindahan Raphael Varane ke Manchester United sudah beredar sejak beberapa bulan lalu. Semua itu bermula ketika sang bek menolak menandatangani kontrak baru yang diajukan Real Madrid. Padahal, kontraknya hanya tersisa satu tahun alias akan berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Situasi ini memaksa Real Madrid harus melepas Varane di musim panas ini. Sebab, jika membiarkan ia bertahan tanpa ada kontrak baru, maka ada potensi sang bek hengkang secara gratis. Kasus semacam ini terjadi pada eks kapten Los Blancos, Sergio Ramos di mana tak ada uang sepeserpun yang diterima Real Madrid atas kepindahannya ke PSG.

Manchester United diklaim telah mencapai kesepakatan dengan Varane secara personal lebih dahulu sebelum berbincang masalah harga dengan Real Madrid. Setelah melalui proses yang cukup panjang, kedua kubu akhirnya sepakat dengan mahar 34 juta Pounds untuk bek berusia 28 tahun tersebut.

Kontrak Raphael Varane di MU

Angka 34 juta Pounds bukanlah nilai keseluruhan dari transfer ini. Jika sejumlah klausul berhasil dipenuhi, maka Real Madrid akan menerima bayaran total sebesar 41 juta Pounds.

Sejumlah laporan mengklaim bahwa Manchester United mengikat Raphael Varane dengan kontrak berdurasi empat tahun. Di dalam kontrak tersebut juga terdapat opsi perpanjangan selama satu tahun di akhir kontrak nanti.

Selain durasi kontrak, Setan Merah diklaim juga memberi gaji sebesar 200 ribu Pounds per pekan kepada Varane. Nominal tersebut membuat penggawa tim nasional Prancis itu menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Old Trafford.

Apabila diurutkan, Varane berada di posisi kelima dalam daftar pemain dengan gaji termahal di Manchester United. Berikut daftarnya:

  1. David de Gea (375 ribu Pounds)
  2. Paul Pogba (290 ribu Pounds)
  3. Anthony Martial (250 ribu Pounds)
  4. Edinson Cavani (210 ribu Pounds)
  5. Raphael Varane (200 ribu Pounds)

Prestasi Varane

Manchester United memburu Raphael Varane dan memberinya gaji besar bukan tanpa alasan. Kendati sempat melakukan blunder fatal di musim lalu, tidak bisa dipungkiri bahwa ia adalah salah satu bek tersukses di dunia saat ini.

Selama 10 tahun membela Real Madrid, sang bek telah mempersembahkan total 18 trofi dari berbagai kompetisi. Empat dari 18 trofi tersebut adalah gelar juara Liga Champions. Ini membuat raihan trofi UCL Varane justru lebih banyak dari Manchester United yang baru meraih tiga gelar sepanjang sejarah.

Tidak hanya di level klub, Raphael Varane juga mengukir prestasi bersama tim nasional Prancis. Ia mengantarkan Les Blues menjuarai Piala Dunia 2018. Sayang, ia tak mampu membawa negaranya berprestasi di Euro 2020 yang digelar sebulan lalu.

Kehadiran Varane di skuat Manchester United membuat Setan Merah menjadi salah satu tim yang difavoritkan untuk meraih gelar juara Premier League musim depan. Bahkan, sejumlah rumah taruhan seperti M88 juga menjagokan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer sebagai tim unggulan di pentas Liga Champions.