Federico Chiesa Dipastikan Absen Hingga 2022

BK8 Federico Chiesa

Pemain Juventus, Federico Chiesa, dipastikan akan absen hingga tahun 2022 mendatang. Keputusan sulit ini terpaksa diambil oleh pihak Juventus setelah sang pemain dipastikan mengalami cedera otot hamstring. Dalam waktu dekat, sang pemain dijadwalkan akan menjalani serangkaian pemeriksaan medis. Hasil pemeriksaan ini kemkudian akan digunakan untuk menentukan langkah perawatan tepat dan durasi perawatan yang dibutuhkan utnuk memulihkan sang pemain.

Absennya Federico Chiesa

Juventus baru-baru ini memastikan bahwa pemain sayap mereka, Federico Chiesa, mengalami cedera otot hamstring. Cedera sang pemain diperoleh pada laga kontra Atalanta. Laga ini sendiri berakhir dengan kekalahan Juventus dengan selisih tipis 0-1. Akibat cedera ini, sang pemain dipastikan akan absen setidaknya hingga sisa tahun 2021 ini.

Sang pemain berkebangsaan Italia tersebut sebelumnya dikabarkan mengalami lelah otot pada bulan Oktober lalu. Hal ini tampaknya masih berdampak kala ia diturunkan pada laga Juventus kontra Atalanta baru-baru ini. Menurut pemantauan BK 8, sang pemain terlihat jelas mengalami kesulitan saat berlari dan hanya bisa bertahan 45 menit sebelum terjatuh.

Konfirmasi Juventus terkait Kabar Federico Chiesa

Tak butuh waktu lama bagi Juventus untuk memasitkan kabar salah satu pemain mereka tersebut. Melalui situs resmi milik klub, pihak Juventus memastikan bahwa Federico Chiesa mengalami robek tingkat rendah pada otot hamstring sebelah kirinya. Pemeriksaan medis memberikan indikasi awal bahwa sang pemain kemungkinan belum akan bisa kembali berlaga setidaknya hingga tahun 2022 mendatang.

Hal ini berarti bahwa Chiesa akan kehilangan kesempatan untuk berlaga di setidaknya 5 laga Serie A Italia. Kelima laga tersebut dijadwalkan mempertemukan Juventus dengan Cagliari, Bologna, Venezia, Genoa, hingga Salernitana. Tak hanya itu, ia juga kemungkinan besar akan absen pada laga final babak kualifikasi grup Liga Champions. Pada laga tersebut, pihak Juventus dijadwalkan akan berhadapan dengan Malmo.

Kondisi ini tentu menyulitkan Juventus. Sang pelatih, Massimiliano Allegri, pun tampaknya harus terpaksa menyiapkan rencana cadangan setelah kehilangan salah satu pemain pentingnya tersebut.

Kondisi Juventus Saat Ini

Kekalahan mereka dari Atalanta pada hari Sabtu waktu setempat menempatkan Juventus pada posisi yang sulit. Kekalahan tersebut memaksa mereka berada di peringakt 8 klasemen Serie A Italia. Sejauh ini, mereka terpaut 11 poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen serta AC Milan.

Meski banyak pihak beranggapan cedera Federico Chiesa akan berdampak signifikan bagi Juve, namun hal ini tidak sepenuhnya benar. Bahkan di kancah Liga Champions, Juventus sendiri sudah dipastikan akan lolos dari babak kualifikasi grup. Laga kontra Malmo bukan akan menjadi laga yang sulit sehingga pihak Juventus kemungkinan besar tidak akan kesulitan. Meski demikian, untuk benar-benar bisa berada di puncak klasemen, masih tersedia pekerjaan rumah yang besar bagi Allegri untuk menyiapkan seluruh pemain asuhannya tersebut.

Setidaknya hal ini yang diperkirakan akan terjadi pada beberapa laga mendatang. Sang pelatih kemungkinan besar akan menempatkan para pemain penting di bangku pemain cadangan. Sosok seperti Weston McKennie kemungkinan akan diistirahatkan sang pelatih. Hal ini dilakukan karena sang pemain sendiri didiagnosis memiliki risiko cedera lutut minor. Cedera tambahan tentu tak ia inginkan terjadi di tengah banyaknya laga yang harus mereka jalani.