Curahan Hati Neymar Paska Kekalahan Melawan Kroasia

Paska kekalahan yang menyakitkan dari timnas Kroasia yang berakhir lewat adu penalti, Neymar menuliskan curahan isi hatinya ke dalam sosial media miliknya. Pertandingan kedua negara tersebut berakhir 4-2 lewat adu penalti dengan Kroasia mengemas 4 gol kemenangan dan Brasil meraih 2 gol.

Hancur secara psikologis

Neymar mengatakan di akun Instagramnya bahwa ia hancur secara psikologis. Postingan itu sontak meraih 18,8 juta likes. Mantan pemain Barcelona itu mengungkapkan, tersingkirnya Brasil dari perhelatan Piala Dunia FIFA 2022 menghancurkannya dirinya secara psikologis”.

Seleção Canarinho, julukan untuk timnas Brasil, akhirnya tersingkir pada hari Jumat lalu oleh timnas Kroasia.

Pertarungan dua timnas papan atas dalam rangka menembus perempat final. Dalam pertandingan tersebut Kroasia menang 4-2 atas Seleção Canarinho. Kekalahan tersebut tak bisa membuat Neymar membendung air matanya. Video Neymar yang kedapatan dirinya menangis langsung viral di sosial media.

Neymar mengaku hancur secara psikologis. Menurutnya, kekalahan terhadap timnas Kroasia adalah kekalahan yang paling menyakitkan dan membuatnya lumpuh selama 10 menit setelah itu ia menangis tanpa henti. Ia berdalih rasa sakit yang ia rasakan akan berlangsung sangat lama.

Piala Dunia terakhir Neymar?

Neymar seolah mengisyaratkan ini adalah Piala Dunia terakhirnya. Isyarat itu ia sampaikan pada pers di Al Rayyan, Qatar. Neymar mengatakan ia tidak yakin apakah akan Kembali ke Brasil untuk tampi di Coupe Du Monde.

Kekalahan oleh Kroasia jelas memukul mental Neymar. Pasalnya, Neymar ketika melawan Kroasia membuahkan gol pertama saat babak perpanjangan waktu.

Gol yang dicetak Neymar menyamakan rekor Pele sebagai pemain yang telah mencetak gol terbanyak sepanjang masa negaranya dengan torehan 77 gol dalam 124 pertandingan internasional.

Tapi Kroasia memang memiliki mental pemenang. Mereka menyamakan kedudukan pada menit-menit terakhir saat waktu tambahan. Adu penalti pun dilakukan dan mereka lolos melaju ke perempat final.

Dukungan Dani Alves

Kenyataan pahit harus ditelan Neymar ketika melihat tembakan rekannya, Marquinhos, malah membentur tiang gawang. Otomatis tembakan Marquinhos yang meleset memberikan kesempatan Kroasia untuk menang.

Sementara itu bek Brasil Dani Alves yang juga merupakan mantan pemain Barcelona, dengan segera merangkul Neymar.

Kata Tite, pelatih Brasil, Neymar seharusnya mendapatkan jatah tendangan kelima (penalti)”Dia seharusnya mengambil penalti kelima dan menentukan nasib Brasil. Katanya lagi, pemain yang memiliki kualitas dan mental tertinggi, adalah dia yang bertanggung jawab menjawab tekanan hebat.

Dukungan Pele

Pele menyebut Neymar sebagai sosok yang tumbuh dewasa. Dia juga mengucapkan selamat telah menyamai rekornya.

Pele mendukung Neymar dengan mengatakan tugas sebagai atlet adalah menginspirasi. Menurutnya, Neymar adalah inspirasi Brasil.

Pele berharap akan Neymar kembali bangkit apa pun yang terjadi. Kebangkitannya akan menjadi inspirasi banyak orang terutama masyarakat di Brasil yang menginginkan menjadi pemain sepak bola.

Inspirasi boleh datang dari mana saja. Tapi keberuntungan yang berlipat hanya bisa didapat di Game BK8. Segera daftar dan temukan berjuta hadiah hingga milyaran rupiah!