Chelsea Akhirnya Resmikan Transfer Romelu Lukaku

Romelu Lukaku Chelsea

Romelu Lukaku Chelsea

[button color=”red” size=”medium” link=”https://bk8login-indonesia.com/go/m88/” icon=”” target=”true”]GABUNG M88 SEKARANG[/button]

Spekulasi mengenai masa depan Romelu Lukaku di bursa transfer musim panas ini telah berakhir. Penyerang tim nasional Belgia itu kini telah resmi menjadi bagian dari juara bertahan Liga Champions, Chelsea. The Blues memboyong sang bomber dari Inter Milan dengan biaya sebesar 115 juta Euro.

Chelsea memang diketahui sedang berburu penyerang baru di bursa transfer kali ini. Pasalnya, mereka dipastikan kehilangan Olivier Giroud yang hengkang ke AC Milan. Di samping itu, Tammy Abraham pun disebut bakal segera cabut dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Chelsea sempat dikaitkan dengan bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland. Namun, upaya The Blues menemui jalan buntu lantaran pihak Dortmund bersikeras tidak menjual penyerang andalannya itu.

Klub asal London Barat itu pun harus segera mengalihkan fokus mereka agar tujuan mendapat penyerang baru bisa tercapai. Pada akhirnya, mereka berupaya untuk memulangkan Romelu Lukaku ke Stamford Bridge. Penyerang berusia 28 tahun itu tampil impresif dan mampu membawa Inter Milan menjuarai Serie A musim 2020/21 lalu. Ia pun menjadi target utama Chelsea di sisa waktu bursa transfer musim panas ini.

Klub milik Roman Abramovich ini pada awalnya menawarkan uang sebesar 100 juta Euro plus Marcos Alonso kepada Inter Milan. Namun, tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh kubu Nerazzurri karena mereka menginginkan pembayaran tunai.

Meski sempat mendapatkan penolakan, Chelsea tidak menyerah begitu saja. Mereka meningkatkan tawaran mereka menjadi 115 juta Euro tanpa adanya opsi tukar-tambah pemain. Nominal 115 juta Euro tentu sangat besar di tengah pandemi seperti sekarang. Inter Milan pun tidak kuasa untuk menolak tawaran menggiurkan itu.

Romelu Lukaku Resmi Berseragam Chelsea

Setelah beberapa hari tersiar rumor soal kesepakatan antara Chelsea dan Inter Milan soal transfer Lukaku, sang penyerang kedapatan mengunjungi salah satu klinik di Italia. Kunjungan mantan pemain Manchester United itu dipercaya untuk menjalani tes medis yang menjadi bagian dari proses transfernya ke London.

Pada hari Jumat (13/08) dini hari WIB, The Blues akhirnya meresmikan perekrutan Romelu Lukaku. Pada kesempatan yang sama, mereka juga mengungkapkan bahwa sang penyerang bakal dikontrak selama lima tahun. Di dalam pengumuman resmi itu tidak disebutkan berapa mahar transfer yang harus dibayarkan Chelsea.

Namun, pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano mengklaim bahwa transfer ini melibatkan uang sebesar 115 juta Euro. Di samping itu, Chelsea juga masih harus membayar 12 juta Euro plus bonus kepada sang pemain selama berada di Stamford Bridge.

Chelsea sebenarnya bukanlah klub yang asing bagi Romelu Lukaku. Sebab, klub asal London Barat itu menjadi klub pertamanya setelah memutuskan hengkang dari Anderlecht yang merupakan klub profesional pertamanya.

“Saya sangat senang dan merasa diberkati dapat kembali ke klub yang luar biasa ini. Ini merupakan sebuah perjalanan yang panjang dalam hidup saya,” ujar Lukaku di situs resmi Chelsea.

“Pertama kali saya datang ke sini, saya adalah seorang anak yang masih banyak belajar. Kini, saya kembali setelah memperoleh banyak pengalaman dan lebih dewasa.”

Di musim 2020/21 lalu, Chelsea mampu meraih trofi Liga Champions. Musim ini kekuatan mereka bakal semakin signifikan karena kedatangan Romelu Lukaku. Maka, tidak heran jika sejumlah rumah taruhan seperti M88 menempatkan The Blues sebagai unggulan peraih trofi Premier League musim ini.