Brighton Siap Melepas Yves Bissouma

BK8 Yves Bissouma

Klub kuda hitam Liga Primer Inggris, Brighton, akhirnya merilis pernyataan mereka terkait sosok Yves Bissouma. Pihak klub mengatakan bahwa mereka menetapkan permintaan sebesar setidaknya 50 juta poundsterling atas sosok pemain mereka tersebut. Nilai ini muncul setelah sebelumnya beberapa klub dikabarkan tertarik dengan sosok sang pemain Brighton tersebut, Beberapa di antaranya adalah Liverpool, Manchester United, hingga Arsenal.

Sosok Yves Bissouma Dianggap Menjanjikan

Sang pemain berusia 25 tahun tersebut berhasil menarik perhatian dari berbagai klub ternama Liga Primer Inggris. Hal ini tidak terlepas dari kiprahnya yang begitu cemerlang sejak bergabung bersama Brighton & Hove Albion.

Bissouma sendiri masih memiliki masa kontrak selama 1 tahun mendatang bersama Brighton. Meski demikian, hingga berita ini diturunkan, sang pemain belum mengeluarkan pernyataan tertentu yang menyangkut masa depannya di klub kuda hitam Liga Primer Inggris tersebut.

Sementara itu, beberapa sumber mengatakan kemungkinan pihak Brighton akan tetap mempertahankan sang pemain. Hal ini akan dilakukan setidaknya hingga musim kompetisi tahun ini berakhir. Meski demikian, di saat yang bersamaan, mereka telah menetapkan permintaan sebesar 50 juta poundsterling kepada pihak yang ingin mendatangkan salah satu pemain mereka tersebut. Jumlah besar ini tampaknya sengaja dibuat untuk memperkecil peluang tim-tim lain untuk mendapatkan salah satu pemain penting mereka tersebut.

Hal ini jugalah yang sepertinya diharapkan oleh sang pemilik Brighton, Graham Potter. Dalam salah satu wawancara, ia menyampaikan bahwa sejak permintaan tersebut dirilis, ia belum mengetahui ada pihak tertentu yang menjalin pembicaraan dengan pihak Brighton terkait upaya transfer Bissouma.

Tanggapan atas Nilai Transfer Yves Bissouma

Ketika ditanya perihal penawaran yang muncul, sang pemilik menegaskan 1 hal. Setidaknya hingga pernyataan nilai transfer tersebut dikeluarkan, ia belum mengetahui adanya penawaran yang muncul. Meski demikian, ia menegaskan bahwa semua pihak tidak perlu terburu-buru. Hal ini karena kala bursa transfer berjalan, segala sesuatu dapat berjalan dengan begitu cepat.

Pada kesempatan yang sama, ia pun ditanya perihal kemungkinan Yves Bissouma akan tetap bergabung dengan klub. Menyangkut hal ini, ia hanya bisa berujar bahwa hal tersebut merupakan ranah pribadi yang hanya diketahui oleh pihak klub dan sang pemain itu sendiri.

Setara dengan Kemampuan Sang Pemain

Lebih lanjut, seperti yang disampaikan di situs BK8 alternatif, sang pemilik klub sepakbola Brighton & Hove Albion tersebut berujar bahwa saat ini mereka sudah cukup puas dengan pencapaian mereka. Sebagai sebuah klub sepakbola, mereka paham betul dengan kondisi yang mereka alami saat ini.

Bahkan sebagai pemilik pun, ia mengakui bahwa penawaran tersebut diajukan untuk membantu diri sang pemain. Ketika nantinya Yves Bissouma kembali dari ajang Piala Bangsa-bangsa Afrika, ia berharap sang pemain bisa terus mempersembahkan kiprah terbaik. Hal ini karena dirinya sendiri merupakan salah satu pemain kelas atas dunia saat ini.

Di akhir pernyataannya, ia berharap hasil terbaik untuk semua pihak. Hal ini tidak hanya ditujukannya bagi pemain tertentu di klub miliknya tersebut. Ia juga menekankan bahwa harapannya tersebut berlaku bagi semua pemain. Ia berharap untuk tetap memiliki skuad pemain yang tangguh hingga penghujung bursa transfer nanti.