Bisa Jadi Piala Dunia FIFA Terakhir Messi dan CR7

Perhelatan Piala Dunia FIFA 2022 bisa menjadi ajang terakhir bagi dua legenda pesepak bola Messi dan Cristiano Ronaldo. Ya, dua pemain yang sering dijuluki sebagai para pemain sepak bola terbaik sepanjang masa bakal meladeni laga terakhir membela masing-masing negaranya di Piala Dunia FIFA yang akan mendatang.

Lionel Messi yang saat ini berusia 35 tahun dan Cristiano Ronaldo yang berusia 37 akan menjadikan laga Piala Dunia FIFA 2022 menjadi laga pamungkas.

Messi didapuk menjadi kapten

Lionel Messi dipastikan menjadi kapten untuk kesebelasan Argentina di Piala Dunia FIFA. Pengumuman ini datang yang kemudian disusul konfirmasi skuat yang berisi 26 pemain di timnas Argentina.

Lionel Scaloni selaku pelatih timnas Argentina mengikut sertakan Messi di timnas untuk yang kelima kali dan kemungkinan menjadi momen terakhir dari Messi untuk berkontribusi bagi sepak bola Argentina.

Sebenarnya perjuangan Messi yang terbaik adalah saat Piala Dunia 2014. Di mana saat itu peraih penghargaan Balloon d’Or 7 kali tersebut sampai ke final Piala Dunia. Sayangnya saat itu The Panzer alias Jerman bermain lebih baik dan membungkam timnas Argentina dengan skor 1-0 untuk Jerman.

Selain Messi, Angel Di Maria juga akan bergabung bersama timnas Argentina. Kiprah pemain yang terkenal akan kejeniusannya dalam melakukan umpan bakal dibutuhkan untuk menambah daya serang tim.

Jangan lupa bahwa Angel Di Maria mencetak gol tunggal di final Copa America pada tahun 2021 kemarin. Juga terdapat setidaknya 5 pemain Premiere League dalam skuat yang dibimbing Scaloni.

Untuk urusan menjaga gawang, ia percayakan pada Emiliano Martinez yang juga menjadi kiper Aston Villa. Sedangkan untuk urusan pertahanan, Scaloni mempercayakan Christian Romero (Tottenham Hotspur) dan Lisandro Martinez (Manchester United).

Portugal tak mau kalah

Selain Messi, Cristiano Ronaldo juga didapuk menjadi kapten untuk memimpin timnas Portugal dalam perhelatan Piala Dunia 2022. Fernando Santos selaku pelatih timas Portugal resmi menjadikan Ronaldo sebagai kapten dalam skuad 26 pemain pada Kamis lalu.

Dipilihnya Ronaldo lantaran didaulat untuk menjadi bagian dari usaha Portuhal memenangkan Piala Dunia untuk pertama kalinya. Torehan Ronaldo sendiri bisa dibilang mentereng. Ia mencetak gol terbanyak dalam kancah sepak bola dunia dengan jumlah 117 gol. Kehadiran Ronaldo di timnas Portugal membuat mereka merasa istimewa. Begitu pun juga hadirnya Joao Felix dan Rafael Leao di tim mereka.

 

Piala Dunia kelima

Terhitung sejak 2006 hingga 2022, adalah tahun kelima Ronaldo dalam kancah Piala Dunia. Santos selaku Portugal sangat percaya dengan kualitas tim serta pemain-pemain pilihannya.

Sedangkan untuk pertandingan, saat Piala Dunia 2022 November nanti, Portugal akan berhadapan dengan Ghana ada 24 November.Selanjutnya mereka akan menghadapi Uruguay tanggal 28 November dan terakhir musuh mereka adalah Korea Selatan di tanggal 2 Desember.

Tak harus juara dunia untuk bisa memenangkan untung yang besar. Mainkan Game BK8 dan dapatkan aneka permainan dan taruhan online yang seru!