Barcelona dan Upayanya Mendatangkan Cedric Bakambu

BK8 cedric bakambu

Klub sepakbola asal Spanyol, Barcelona, dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Cedric Bakambu. Berbagai rencana pun tengah dimatangkan untuk mendatangkan sang pemain depan berusia 30 tahun tersebut. Jika rencana ini terwujud, sang pemain baru tersebut rencananya akan ditempatkan sebagai pemain darurat untuk menggantikan  Sergio Aguero.

Rencana Mendatangkan Cedric Bakambu

Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari berbagai sumber, Cedric Bakambu tengah menjadi incaran Barcelona. Kabarnya, rencana ini akan dicoba diwujudkan pada bursa transfer musim dingin pada bulan Januari mendatang. The Blaugarana telah menyatakan kembali niat mereka akan sang pemain berusia 30 tahun tersebut. Langkah ini mereka lakukan untuk menjawab kebutuhan sang pelatih baru, Sergio Aguero, akan pemain yang bisa diposisikan sebagia pemain cadangan.

Saat ini, Cedric Bakambu diketahui tengah berlaga di bawah bendera Beijing Guoan. Ia tercatat pertama kali berlabuh di klub sepakbola asal kota Beijing tersebut setelah berpindah dari Villareal pada tahun 2018 silam. Hingga saat ini, sang pemain berkebangsaan Republik Demokratik Kongo tersebut telah mencatatkan 85 kali laga. Dari seluruh laga tersebut, ia berhasil mencetak 58 gol dan melakukan 21 kali assist.

Cedric Bakambu Saat Ini

Meski performanya begitu cemerlang bagi klub sepakbola asal Cina tersebut, masa kontrak sang pemain berusia 30 tahun tersebut akan resmi berakhir pada akhir tahun ini. Berbagai opsi pun dapat ditempuh sang pemain. Salah satunya adalah kembali bergabung dengan ajang La Liga. Untuk bisa mewujudkan hal ini, Barcelona pun siap merekrut sang pemain. Berbagai opsi pun kabarnya tengah disiapkan. Walau pihak Barca sendiri kabarnya lebih tertarik untuk mendatangkan dirinya dengan status bebas transfer.

Kehadiran sang pemain diharapkan akan menjawab kebuntuan Barcelona dalam menghadapi masa paceklik gol. Hingga saat ini, Barcelona hanya bisa mengandalkan duet Ansu Fati dan Memphis Depay untuk menghasilkan gol.

Kebutuhan Mendesak Barcelona

Dengan ketidakpastian performa dari Luuk de Jong serta cedera yang dialami oleh martin Braithwaite, Barcelona terpaksa harus mencari solusi pemain baru dari bursa transfer. Beberapa pemain pun kabarnya telah dan tengah dijajaki oleh pihak Barcelona. Salah satu di antaranya adalah bintang barua sal Jerman, Karim Adeyemi.

Meski demikian, informasi yang beredar menyebutkan bahwa upaya Barcelona mungkin akan sedikit terhambat. Kondisi keuangan Barcelona yang masih belum pulih sebelumnya akan menghambat proses perekrutan sang pemain berusia 19 tahun tersebut dari Red Bull Salzburg. Menurut BK8, alasan ini jugalah yang akhirnya menempatkan mereka pada sosok Cedric Bakambu.

Beberapa sumber setempat mengatakan bahwa Barcelona sudah mulai melakukan penjajakan dengan sang pemain. Berbagai upaya dan rencana tengah menjadi bahan pembicaraan antara kedua belah pihak. Salah satunya, seperti yang telah disampaikan sebelumnya, adalah kemungkinan kedatangan sang pemain asal Kongo tersebut dengan status bebas transfer. Jika hal ini dapat tercapai, maka hal ini tentu akan sangat menguntungkan bagi klub asal daratan Spanyol tersebut. Terlebih, sosok Cedric Bakambu sendiri telah memiliki pengalaman berkiprah di ajang La Liga. Meski demikian, hingga berita ini diturunkan, masih belum ada kepastian terkait kesepakatan yang terjalin antara kedua belah pihak.